26 Oktober 2013

Bundaran Lalu Lintas terindah di Indonesia

Bundaran Lalu Lintas merupakan bundaran yang ada di tengah persimpangan jalan. Bentuk jenis persimpangan berbentuk bundaran lalu lintas biasanya dibuat untuk memperlancar arus lalu lintas. Namun disamping fungsinya untuk lalu lintas ternyata bundaran lalu lintas juga bisa memperindah pemandangan kota. Indonesia memiliki beberapa bundaran yang indah dipandang mata.

Berikut beberapa bundaran lalu lintas terindah di Indonesia versi indotop:

Bundaran HI (Hotel Indonesia)

Bundaran ini berdekatan dengan Hotel Indonesia, Jakarta karena itu disebut sebagai Bundaran HI. Ditengah bundaran ini  dibangun Tugu Selamat Datang dan air mancur.

Bundaran Sundial

Bundaran Sundial terletak di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Di tengah bundaran merupakan bangunan Puspa Iptek yang sekaligus berfungsi ganda sebagai jam Matahari atau sundial.

Bundaran besar Palangka raya

Bundaran Besar Palangka Raya terletak di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Bundaran Besar Palangka Raya dulunya dibangun karena obsesi Presiden Soekarno yang ingin menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Negara.

Bundaran Air Mancur Patung Kuda

Bundaran Air Mancur Patung Kuda terletak di sebelah Barat Daya Tugu Monas, Jakarta. Bundaran ini dikenal juga dengan nama Bundaran Air Mancur Indosat.

Bundaran Air Mancur Palembang

Bundaran Air Mancur berlokasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Bundaran Air Mancur ini dijadikan pusat titik 0 Km Kota Palembang.

0 komentar

Posting Komentar