25 Juni 2018

Tempat Wisata Desa Hobbiton Keren di Padang Mangateh

Tempat Wisata Desa Hobbiton Keren di Padang Mangateh

Tempat Wisata Desa Hobbiton Keren di Padang Mangateh - Kalau kamu pernah menonton film Lord Of The Ring dan melihat Desa Hobbiton yang indah dengan perbukitan hijau, pasti kamu ingin juga merasakan berada di desa yang indah ini. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke New Zealand, karena Indonesia juga memiliki tempat dan suasana yang sama seperti Desa Hobbiton lho. Berada di Jalan Padang Mangateh, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat kamu akan melihat keindahan perbukitan layaknya Desa Hobbiton yang dikenal dengan nama Padang Mangateh.

Perbedaan Padang Mangateh dengan Desa Hobbiton adalah tidak tersedianya rumah para hobbit berwarna-warni yang menjadi ciri khas desa tersebut. Namun untuk suasana dan panorama tentunya Padang Mangateh gak kalah dibandingkan dengan Desa Hobbiton. Untuk persamaannya, kedua desa ini merupakan daerah peternakan yang memiliki lahan super luas. Padang Mangateh sendiri terletak di komplek peternakan dengan luas 280 hektar yang terletak di kaki Gunung Sago dan dihuni oleh sekitar 1,250 ekor sapi. Bentangan rumput hijau yang bergoyang dan bukit-bukit yang mengelilingi Padang Mangateh sangat menyerupai padang rumput yang ada di New Zealand.

Tempat Wisata Desa Hobbiton Keren di Padang Mangateh

Selama berada di Padang Mangateh, kamu akan menikmati udara yang segar dan sejuk serta dapat menghirup aroma embun di pagi hari, uniknya lagi kamu bisa melihat banyaknya sapi yang berkeliaran. Rerumputan yang ada di sini dibelah dengan jalan selebar 1 mobil yang berliku menuju puncak bukit. Nah, dari puncak inilah kamu bisa melihat keindahan Kota Payakumbuh. Faktanya, Padang Mangateh pernah menjadi peternakan terbesar di Asia Tenggara dan kawasan ini merupakan warisan dari pemerintah zaman Belanda lho.

Panorama padang rumput hijau yang menyejukkan mata, paduan warna rumput hijau selaras dengan langit biru yang dihiasi awan membuat tempat ini jadi spotfavorit untuk fotoprewed. Buat kamu yang penasaran dengan Desa Hobbiton yang ada di New Zealand, sebaiknya kamu kunjungi terlebih dahulu Padang Mangateh yang gak kalah indah panoramanya.

Demikianlah informasi mengenai Tempat Wisata Desa Hobbiton Keren di Padang Mangateh yang bisa admin tempat wisata keren bagikan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bingung memilih tempat wisata di Sumatera Barat.

0 komentar

Posting Komentar